Tentang

Tentang

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, kami mengucapkan selamat datang di situs Fakultas Hukum Universitas Trisakti sebagai media edukasi yang berbasis teknologi informatika.

Fakultas Hukum merupakan salah satu Fakultas dalam lingkup Universitas Trisakti. Keberadaannya bersamaan dengan didirikannya Universitas oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 29 November 1965, oleh Dr. Syarif Thayeb selaku Menteri Perguruan TInggi dan Ilmu Pengetahuan Nomor : 013/dar.Tahun 1965 juncto Nomor: 014/dar.Tahun 1965. Nama “Trisakti” merupakan pemberian dan buah pikiran dari Dr. Ir. Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia, yang mengandung makna :

  1. Berdaulat di bidang politik;
  2. Berdikari di bidang ekonomi; dan
  3. Berkepribadian di bidang kebudayaan.

Fakultas Hukum Universitas Trisakti sebagai penyelenggara Pendidikan Tinggi Program Studi Sarjana dan Pascasarjana, mempunyai visi: Menjadi Fakultas Hukum yang andal, berstandar internasional dengan tetap memperhatikan nilai-nilai lokal dalam mengembangkan ilmu pengetahuan hukum untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.

Untuk mencapai visi, misi, dan tujuannya, Program Studi Sarjana Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Trisakti memiliki:

  1. Kelas Reguler Pagi (S1) dengan 7 (tujuh) Program Kekhususan yang meliputi : hukum bisnis, hukum keluarga, hukum agraria, hukum pidana, hukum internasional publik, hukum acara, hukum pemerintahan dan perundang-undangan.
  2.  Kelas Reguler Sore (S1) bagi karyawan dengan konsentrasi hukum bisnis.
  3. Program Studi Magister Hukum (S2)dengan konsentrasi hukum bisnis, hukum  agraria dan hukum pidana.
  4. Program Studi Doktor Ilmu Hukum (S3)

Dalam rangka mempersiapkan lulusan Fakultas Hukum yang berminat untuk menjadi advokat, Fakultas Hukum  bekerjasama dengan Peradi juga secara rutin menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang terbuka untuk umum.

Guna melengkapi penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas, Fakultas Hukum telah menerapkan kurikulum yang merujuk pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Kurikulum Program Studi Sarjana Ilmu Hukum yang  berbasis Outcome Based Education (OBE) beserta sistem pembelajarannya, yang didukung oleh berbagai sarana, prasarana dan fasilitas pendidikan yang selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
Di samping itu selalu terus diupayakan peningkatan kualitas tenaga pengajar,  pelaksanaan kerjasama dengan berbagai instansi  baik di dalam maupun di luar negeri.

Untuk memperoleh informasi selengkapnya, dipersilahkan untuk menelusuri lebih lanjut situs Fakultas Hukum Universitas Trisakti.

Ucapan terima kasih disampaikan atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih Fakultas Hukum Universitas Trisakti bagi putra dan putrinya untuk menempuh pendidikan tinggi di bidang hukum.

Sekian dan Terima Kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.