Berita

Berita Thumbnail
Kamis, 03 Oktober 2024
Oleh: adminfh

Delegasi FH Usakti Berkunjung ke Kedubes RI di Ankara, Turkiye

Pada hari Rabu, tanggal 2 Oktober 2024 Delegasi Fakultas Hukum Universitas Trisakti berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Ankara Turkiye untuk memperoleh masukan tentang berbagai permasalahan hukum yang dialami WNI di negara Turkiye. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai pelaksanaan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tajuk “Tanggung Jawab Negara Untuk Diaspora dan WNI di Turki: Yurisdiksi di Dunia Internasional”. Delegasi yang terdiri dari Wakil Dekan IV Dr. Tri Sulistyowati, S.H.,M.Hum, Dr. Sri Untari Indah Artati, S.H.,M.H., Dr. Arlina Permanasari, S.H., M.Hum, Dr. Bambang Sucondro, S..H, M.H., Dr. Ayu Nrangwesti, S.H., M.H., Dr. Intan Nevia Cahyana, S.H., M.H., serta Dina Fitriana, S.T., M.M., Ahmad Saefudin, S.Kom dan beberapa Tenaga Kependidikan, yang diterima oleh Ibu Rahmawati Alih selaku Counsellor, Dian Ardhini Hapsari, dan Mayra Safira.

Dalam diskusi yang berlangsung selama 90 menit diperoleh banyak permasalahan yang terkait dengan WNI di Turki yang sedang belajar, bekerja, dan melangsungkan perkawinan dengan WN Turki. Berbagai informasi permasalahan hukum yang berhasil dikumpulkan selanjutnya akan diolah untuk menjadi bahan penelitian dosen dan pengabdian kepada masyarakat yang berskala internasional. Penjajakan program dilakukan pula dalam rangka menjaring Mitra kelas dunia dari Universitas Negeri di Turki dalam berbagai kegiatan seperti riset kolaboratif, penulisan bersama, pertukaran pengajar dan berbagai program akademik lainnya. Selain itu, dalam rangka menjaring WNA untuk melanjutkan studi pada Prodi Magister Ilmu Hukum dan Doktor Ilmu Hukum, Delegasi Fakultas Hukum Universitas Trisakti menggandeng Kedubes RI di Ankara dalam rangka mensosialisasikan berbagai program pembelajaran di Fakultas Hukum Universitas Trisakti termasuk beasiswa kepada WNA di negara Turkiye yang akan kuliah di Fakultas Hukum.

Delegasi merasa sangat beruntung dan berterima kasih kepada Yang Mulia Bapak Duta Besar Republik Indonesia di Ankara beserta seluruh staf.

Sumber berita: Kehumasan FH Usakti

Floatin Button
Floatin Button