Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 18 September 2024
Oleh: adminfh

MAHASISWI FAKULTAS HUKUM MENJADI PERWAKILAN MODEL INDONESIA PADA KEGIATAN TOKYO MUSLIM FASHION FESTIVAL (TMFF) 2024

Raisya Saadiya Nareswari (NIM. 010002400312) mahasiswi Fakultas Hukum angkatan 2024 terpilih menjadi perwakilan model Indonesia pada kegiatan Tokyo Muslim Fashion Festival (TMFF) 2024, yang diselenggarakan oleh Kolam Ikan Creative Communication dan e-Agency dengan dukungan penuh dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang pada tanggal 7 September 2024 di Shibuya Scramble Tokyo, Japan.
TMFF 2024 menampilkan busana muslim karya 6 (enam) orang desainer berbakat asal Indonesia yang mampu mengadopsi kekayaan budaya Indonesia, dari Aceh hingga Papua, dan merefleksikan filosofi Bhinneka Tunggal Ika dalam karya-karya mereka. Kegiatan ini menjadi platform bagi para desainer untuk memamerkan koleksi yang memadukan kekayaan budaya Indonesia dengan nilai-nilai Islam yang moderat dan diharapkan dapat menarik perhatian pelaku industri mode di Jepang dan memperkenalkan keunikan modest fashion Indonesia di pasar global. Keberadaan muslim dan Islam yang semakin diterima oleh masyarakat Jepang menjadi peluang besar untuk memperkenalkan karya desainer modest fashion Indonesia.
Semoga kiprah Raisya menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya dalam mengembangkan dan mempromosikan nilai nilai budaya Indonesia ke manca negara.
Sumber Berita : Bidang Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni FH Usakti

Floatin Button
Floatin Button