Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 13 Juni 2023
Oleh: adminfh

Pelatihan Legal Audit dan Penyusunan Legal Opinion

Labotarium Hukum Fakultas Hukum Usakti menyelenggarakan pelatihan legal audit dan penyusunan legal opinion pada Rabu, 7 Juni 2023 di Auditorium Ged. H, Usakti. Acara ini dihadiri oleh Dekan FH Usakti, Ibu Dr. Dra. Siti Nurbaiti, SH. MHum, Wakil Dekan III FH Usakti, Dr. Bambang Sucondro, SH., MH., Wakil Dekan IV Dr. Hj. Tri Sulistyowati, SH. M.Hum., kepala labotarium hukum Dr. Rosdiana Saleh, SH, MH., ketua IKA FH Usakti, Sahala Siahaan dan civitas akademika FH Usakti serta para mahasiswa.

Dekan FH Usakti menyampaikan dengan adanya pelatihan ini mahasiswa juga dapat memahami tidak hanya teori konsep tetapi juga mampu menguasai keterampilan praktek sehingga mempunyai bekal ketika lulus nantinya. Adanya perbedaan arti dari legal audit dan legal opinion maka dengan adanya kegiatan ini diharapkan para mahasiswa semakin paham.

Kegiatan yang di moderatori oleh dosen FH Usakti, Ibu Dr. Suci Lestari, SH., MH., ini memiliki 3 narasumber yaitu:

  1. Bono Daru Adji, SH., LL.M (Managing partner Assegaf Hamzah & Partners)
  2. Feri Wirsamulia, SH., M. Comm. Law (Corporate lawyer managing partner Wirsamulia & Co)
  3. Januardo Sulung Partogi Sihombing, SH, MH, MA. (Dosen FH Usakti/Konsultan Hukum)

Dengan hadirnya para narasumber yang juga alumni juga sebagai bagian dari kontribusi para alumni untuk almamaternya. Setelah pemaparan materi oleh narasumber, para mahasiswa kemudian membuat draft terkait legal audit dan legal opinion. Kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh labotarium hukum ini diharapkan dengan adanya pelatihan ini para mahasiswa dapat menerapkannya ketika praktek kuliah dan di dunia professional nantinya.

Floatin Button
Floatin Button