Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 07 Juli 2023
Oleh: adminfh

PEKAN ILMIAH PENELITIAN UNGGULAN FAKULTAS & HIBAH BUKU FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS TRISAKTI 8 JULI 2023 – 15 JULI 2023

English Version

Sosialisasi/Launching Buku Ajar 

Tema ketiga dari kegiatan Pekan Ilmiah Fakultas Hukum Universitas Trisakti Tahun 2023 adalah Sosialisasi atau Launching Buku Ajar yang berjudul “Akta-akta PPAT dan Tata Cara Pembuatannya”, yang diterbitkan oleh Penerbit Anggota IKAPI, PT. Rajawali Buana Pusaka.

Adapun penulis dari Buku Ajar tersebut adalah:

Penulis Pertama: Dr. Dinda Keumala, S.H., M.Kn.

Penulis Kedua: Dr. Dyah Setyorini, S.H., Sp.N., M.H.

Sosialisasi isi Buku Ajar tersebut akan dilaksanakan pada:                                             

  • Waktu: Sabtu, 8 Juni 2023, pk. 11.00-12.00 WIB
  • Zoom Meeting: Meeting ID 952 0024 9373

Passcode 242565

Ringkasan Buku Ajar

Buku ini merupakan Buku Ajar dari mata kuliah Praktek Pembuatan Akta pada Prodi Ilmu Hukum USAKTI. Buku ini berisikan tata cara pembuatan Akta-akta PPAT, yaitu : Akta Jual Beli, Akta Hibah, Akta Pembagian Hak Bersama, Akta Tukar Menukar, Akta Pemasukan dalam Perusahaan (Inbreng), Akta Pemberian Hak Guna Bangunan/Hak Pakai di atas Hak Milik, Surat Kuasa Membebankan Hak Tanggungan (SKMHT) dan Akta Pemberian Hak Tanggungan (APHT) beserta konstruksi hukumnya, perhitungan pajak”nya dan contoh” aktanya.

Silahkan bergabung..!

Sosialisasi Buku Ajar berjudul “Akta-akta PPAT dan Tata Cara Pembuatannya” ini sangat relevan dengan mata kuliah yang disajikan di Fakultas Hukum Universitas Trisakti, yakni Praktek Pembuatan Akta, yang akan dijelaskan sendiri oleh penulisnya. Diharapkan mahasiswa dari peminatan Hukum Agraria pada khususnya maupun peminatan lainnya di Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Tersedia pula e-sertifikat bagi mereka yang menghadiri acara sosialisasi ini ini.

Floatin Button
Floatin Button