Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 20 September 2024
Oleh: adminfh

KOMISI INFORMASI DAN PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI PROVINSI DKI JAKARTA GELAR SEMINAR KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK BEKERJASAMA DENGAN FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS TRISAKTI

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi DKI Jakarta menggelar seminar keterbukaan informasi publik yang dilaksanakan bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Trisakti (FH Usakti). Seminar tersebut telah berlangsung pada hari Kamis, tanggal 19 September 2024, bertempat di Auditorium E. Suherman, Gedung H, Universitas Trisakti.

Kegiatan seminar yang mengangkat tema “Akses Informasi Publik dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat” tersebut diikuti oleh mahasiswa FH Usakti dan umum. Narasumber pada seminar yang dimoderatori oleh M. Imam Nasef, S.H., M.H. selaku Dosen FH Usakti tersebut antara lain adalah Agus Wijayanto N., M.H. selaku Komisioner KI Provinsi DKI Jakarta, Dr. Wiratno, S.H., M.H. selaku Dosen FH Usakti, dan Mimah Susanti, M.Sos. selaku Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan sambutan oleh Heru Budi Hartono selaku Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr. Dra. Siti Nurbaiti, S.H., M.Hum selaku Dekan FH Usakti, dan sambutan oleh Harry Ara Hutabarat, S.H., M.H. selaku Ketua Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta, serta Sigit Wijatmoko, A.P., M.Si. selaku Plt. Kepala Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta.

Sesi seminar dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para narasumber, berjalannya seminar diselingi beberapa games berhadiah yang ditujukan bagi para peserta, dan pada akhir sesi seminar yang dilaksanakan scara interaktif tersebut, para peserta mengajukan pertanyaan dan berdiskusi perihal teknologi digital dan keterbukaan informasi publik.

Semoga seminar ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta untuk lebih memahami pentingnya keterbukaan informasi publik.

Sumber: Kehumasan FH Usakti

Floatin Button
Floatin Button