Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 28 Mei 2024
Oleh: adminfh

MAHASISWA FH MENDAPAT 2 MEDALI EMAS DAN 1 MEDALI PERAK BIDANG SOSIAL HUMANIORA DI AJANG KOMPETISI NASIONAL

Alviyar Barlian (NIM: 010002300233) merupakan emas terpendam yang secara tiba-tiba muncul ke permukaan dengan memberikan kabar membanggakan bagi kami semua. Kabar Bahagia tersebut muncul dari situs media berita KOMPAS , dan yang membuat kami semakin terkejut adalah Alviyar Barlian secara diam-diam mengikuti kompetisi nasional dan sukses meraih 2 medali emas dan 1 medali perak.

Adapun kompetisi yang diikutinya antara lain adalah:

  1. Indonesian Science Competition, 24 September 2023. Penyelenggara: Pusat Kejuaraan Nasional. Meraih medali perak.
  2. National Olympiade of Outstanding Student, 3 Maret 2024. Penyelenggara: Yayasan Prestasi Indonesia. Meraih medali emas.
  3. Olimpiade Sains Siswa Nasional, 13 Februari 2024. Penyelenggara: Prestasi Maju Indonesia. Meraih medali emas.

Alviyar menjadi delegasi mewakili Universitas Trisakti dalam bidang sosial humaniora, berjuang dan berhasil memperoleh predikat A+ mengalahkan delegasi lainnya yang berasal dari PTN dan PTS di Indonesia antara lain; untuk kompetisi pertama dan kedua: Universitas Negeri Surabaya, Universitas Brawijaya, UIN Jakarta, Universitas Udayana, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Malang, Universitas Padjajaran, Universitas Brawijaya, UPN Veteran Jawa Timur. Untuk Indonesia Science Competition: Universitas Airlangga, Universitas Negeri Makassar, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam Indonesia, Universitas Negeri Surabaya, President University.

Keberhasilan Alviyar Barlian tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trisakti juga dapat berprestasi secara mandiri, sehingga diharapkan semakin banyak mahasiswa yang terinspirasi untuk dapat mengharumkan nama Fakultas Hukum Universitas Trisakti dikancah nasional maupun internasional.

Alviyar memiliki mimpi besar yang diwujudkan dalam tindakan nyata melalui prestasinya dengan harapan dapat terus mengembangkan kemampuan diri untuk menunjang kemajuan karir di masa depan. Luar biasa…Bravo Alviyar..!

SUMBER BERITA: BIDANG III KEMAHASISWAAN FH DAN ALVIYAR BARLIAN.

Floatin Button
Floatin Button