Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 31 Juli 2024
Oleh: adminfh

Laboratorium Hukum Fakultas Hukum Universitas Trisakti Menyelenggarakan Pelatihan Kontrak Investasi

Pada hari Rabu, 31 Juli 2024, Laboratorium Hukum (Lab. Hukum) Fakultas Hukum Universitas Trisakti (FH Usakti) menyelenggarakan kegiatan pelatihan kontrak investasi bertempat di Auditorium Prof. E. Suherman, Gedung H, Lt. 2. Kegiatan ini merupakan pelatihan seri ke-2 yang diinisasi oleh Lab. Hukum FH Usakti, dimana sebelumnya pada seri ke-1 telah dilsanakan pelatihan perancangan kontrak investasi yang berfokus pada aspek perdata internasional.

Kegiatan diawali dengan laporan acara oleh Kepala Lab. Hukum FH Usakti, Dr. Rosdiana Saleh, S.H., M.H. yang menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan kontrak tersebut diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang mayoritas merupakan mahasiswa FH Usakti. Kemudian, dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Dekan FH Usakti, Dr. Dra. Siti Nurbaiti, S.H., M.Hum. yang menyampaikan bahwa penyelenggaraan pelatihan ini diharapkan dapat mengasah soft skill khususnya dalam berpraktek bagi mahasiswa selain sekadar memahami teori-teori yang sudah didapat saat perkuliahan, sehingga ketika lulus, mahasiswa sudah bisa memenuhi kebutuhan industri.

Adapun pemateri dalam pelatihan kontrak investasi ini antara lain:

  1. Ady Putra, S.H., LL.M., Vice President Legal Contracting and Legal Counsel Pertamina;
  2. Dr. Feri Wirsamulia, S.H., M.Comm.Law, Managing Partner Wirsamulia and Ramon Law Firm;
  3. Dianyndra K. Hardy, S.H., M.Kn., Dosen FH Usakti.

dengan dimoderatori oleh Sharda Abrianti, S.H., M.H., selaku Dosen Tetap FH Usakti.

Para pemateri yang merupakan praktisi berpengalaman memaparkan materi sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing, pemaparan juga disertakan dengan contoh-contoh draft kontrak, dan para peserta pun antusias dalam mengajukan beberapa pertanyaan berkaitan dengan pembuatan kontrak investasi.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat penghargaan dan plakat oleh Dekan FH Usakti dan Kepala Lab. Hukum kepada para narasumber dan moderator. Semoga kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi para peserta khususnya dalam mengasah kemampuan pembuatan kontrak investasi.

Sumber: Kehumasan FH Usakti.

Floatin Button
Floatin Button