Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 03 Mei 2024
Oleh: adminfh

Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H Civitas Akademika FH Usakti: Refleksi Kesucian Idul Fitri dalam Jalinan Silaturahmi yang Bersinergi

Masih dalam rangka merayakan Idul Fitri 1445 H, Fakultas Hukum Universitas Trisakti menyelenggarakan Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H Civitas Akademika FH Usakti bertajuk “Refleksi Kesucian Idul Fitri dalam Jalinan Silaturahmi yang Bersinergi”. Acara ini digelar pada hari Kamis, 2 Mei 2024, pukul 10.00 WIB s/d selesai di Ruang Auditorium Prof. E Suherman, Gedung  H Lantai 2. Acara dihadiri oleh Dekanat, Kepala dan Sekretaris Senat FH Usakti, Kepala dan Sekretaris Prodi S1, S2 dan S3 FH Usakti, Dosen Tetap FH Usakti, Tenaga Kependidikan FH Usakti, Ka. IKA FH Usakti, Ka. BEM FH Usakti, Ka. Parlemen FH Usakti,  Ka. OTF Peradilan Semu FH Usakti, dan Ka. OTF Sie Kerohanian Islam (SKI) FH Usakti, para Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Acara diawali dengan sambutan oleh Dekan FH Usakti Dr. Dra. Hj. Siti Nurbaiti, SH., M.Hum., dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al- Qur’an  (Surah Al Insyirah) yang dibawakan oleh Qori’ Sdr. Ahmad Saefudin, S. Komp., dan saritilawah oleh Kitri Safariningsih, S. Hum. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Tausiyah dan siraman Rohani yang disampaikan oleh Ustadz. H. Dedi Martoni, M.Si.,. Dalam Tausiyahnya, Ustadz. H. Dedi Martoni, M.Si. mengajak kita semua untuk tetap istiqomah menjalankan ibadah seperti halnya pada bulan Ramadhan dan tidak berhenti setelah merayakan Idul Fitri. Demikian pula arti penting saling memaafkan dan membuka lembaran baru dengan hal-hal yang bersifat positif. Acara sendiri kemudian diteruskan dengan pembacaan doa oleh Dr. Yogo Pamungkas, SH., MH.

Selain acara halal bi halal, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan  pemberian kenang-kenangan pada Tenaga Kependidikan Purna Tugas dan Apresiasi pada Delegasi Peradilan Semu FH USAKTI yang mengikuti kompetisi di Stetson University College of Law. Seluruh rangkaian acara ditutup dengan bersalam-salaman, foto bersama, dan santap siang bersama.

Dengan diselenggarakannya  acara Halal Bihalal ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Trisakti.

Sumber berita: Kehumasan  FH Usakti

Floatin Button
Floatin Button