Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 10 Januari 2024
Oleh: adminfh

Fakultas Hukum Universitas Trisakti akan selenggarakan Pelatihan Penelitian Sosio-Legal dalam menghadapi tantangan di Era Digital

Sebagai jawaban atas perkembangan era digital yang makin meluas dan pada akhirnya berdampak pada perkembangan di bidang hukum, maka Fakultas Hukum Universitas Trisakti akan mengadakan pelatihan penelitian sosio-legal guna menjawab tantagan tersebut.

Akan bertindak sebagai narasumber adalah Prof. Dr. Dra. Sulistyowati Irianto, M.A., Guru Besar Antropologi Hukum dari Universitas Indonesia.  Pentingnya penelitian sosio-legal tidak hanya terletak pada kontribusinya terhadap dunia akademik, akan tetapi juga akan menghasilkan dampak nyata yang dihasilkan dalam memecahkan berbagai permasalahan di masyarakat. Oleh karena itu, pelatihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi metodologi penelitian, namun juga untuk merangsang diskusi dan kolaborasi antar sesama dosen dan mahasiswa sebagai bagian integral dari pembangunan ilmu hukum.

Agenda kegiatan pelatihan penelitian sosio-legal akan mencakup berbagai aspek penelitian sosio-legal; mulai dari pemilihan topik yang relevan, pengembangan kerangka konseptual, pemilihan metodologi penelitian hingga teknik analisis data yang tepat. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2024 di Gedung H, Ruang Auditorium Lantai 2, Fakultas Hukum Universitas Trisakti.

[drpmf]

Floatin Button
Floatin Button