Berita

Berita Thumbnail
Minggu, 16 Juli 2023
Oleh: adminfh

DISKUSI ILMIAH TENTANG BUDAYA HUKUM DALAM PENEGAKAN HUKUM DI INDONESIA

DISKUSI ILMIAH TENTANG BUDAYA HUKUM DALAM PENEGAKAN HUKUM DI INDONESIA Program Studi Doktor Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Trisakti, pada hari Sabtu, tanggal 14 Juli 2023, pukul 09.30 wib, menyelenggarakan DISKUSI ILMIAH secara luring dengan tema “BUDAYA HUKUM DALAM PENEGAKAN HUKUM DI INDONESIA”, bertempat di Presisi Lounge, Kantor Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Jl. Ahmad Yani, No.1, Pontianak. Narasumber dalam DISKUSI ILMIAH adalah Prof. Hikmahanto Juwana, SH, LLM, Ph.D, yang dipandu oleh Dr. Irene Eka Sihombing, SH, CN, MH dan dihadiri oleh mahasiswa Prodi Doktor Ilmu Hukum Kualitas budaya hukum menentukan kualitas penegakan hukum. Upaya menumbuhkan budaya sadar hukum diantaranya penataan kembali struktur dan lembaga hukum, peningkatan penegakan hukum dalam penyelesaian kasus-kasus pelanggaran hukum, melibatkan masyarakat dalam penegakan hukum. Sumber Berita : Program Studi Doktor Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Trisakti.Program Studi Doktor Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Trisakti, pada hari Sabtu, tanggal 14 Juli 2023, pukul 09.30 wib, menyelenggarakan DISKUSI ILMIAH secara luring dengan tema “BUDAYA HUKUM DALAM PENEGAKAN HUKUM DI INDONESIA”, bertempat di Presisi Lounge, Kantor Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Jl. Ahmad Yani, No.1, Pontianak.

Narasumber dalam DISKUSI ILMIAH adalah Prof. Hikmahanto Juwana, SH, LLM, Ph.D, yang dipandu oleh Dr. Irene Eka Sihombing, SH, CN, MH dan dihadiri oleh mahasiswa Prodi Doktor Ilmu Hukum

Kualitas budaya hukum menentukan kualitas penegakan hukum. Upaya menumbuhkan budaya sadar hukum diantaranya penataan kembali struktur dan lembaga hukum, peningkatan penegakan hukum dalam penyelesaian kasus-kasus pelanggaran hukum, melibatkan masyarakat dalam penegakan hukum.

Sumber Berita : Program Studi Doktor Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Trisakti.

Floatin Button
Floatin Button