Berita

Berita Thumbnail
Senin, 05 Agustus 2024
Oleh: adminfh

PROGRAM STUDI SARJANA ILMU HUKUM FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS TRISAKTI SELENGGARAKAN WORKSHOP METODE CASE BASED LEARNING DAN PROJECT BASED LEARNING

Program Studi Sarjana Ilmu Hukum sebagai penerima hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) menyelenggarakan workshop dengan topik pembahasan “Metode Case Based Learning dan Project Based Learning” yang berlangsung pada tanggal 5 – 6 Agustus 2024, bertempat di Auditorium Prof. E. Suherman, Gedung H, Universitas Trisakti.

Kegiatan workshop diikuti oleh para Dosen FH Usakti yang hadir ditengah persiapan menyambut semester baru tahun akademik 2024/2025. Narasumber pada workshop yang dimoderatori oleh Dr. Ayu Nrangwesti, S.H., M.H. selaku Dosen FH Usakti tersebut antara lain adalah Gatot Fatwanto Hertono, PhD. sebagai perwakilan Tim Kurikulum Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek dan Dr. Radian Salman, S.H., LLM. selaku Dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan sambutan oleh Dr. Dra. Siti Nurbaiti, S.H., M.Hum selaku Dekan FH Usakti yang menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini selain bertujuan mengevaluasi kemajuan yang telah dicapai oleh perguruan tinggi khususnya FH Usakti dalam memberikan proses pengajaran juga diharapkan dapat menjadi pembekalan dalam meningkatkan kualitas kurikulum di FH Usakti. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber.

Pada sesi akhir workshop yang dilaksanakan secara interaktif ini, para peserta mengajukan beberapa pertanyaan dan berdiskusi perihal metode pembelajaran dan pembahasan terkait Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi. Perlu diketahui, dengan berlakunya Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi membuka ruang bagi pelaksanaan metode pembelajaran di kampus yang berbasis Case Based Learning dan Project Based Learning, sehingga kedepannya dimungkinkan memuat metode pembelajaran tersebut dalam Rencana Pembelajaran Semester untuk perkuliahan di FH Usakti.

Sumber: Kehumasan FH Usakti

Floatin Button
Floatin Button