Berita

Berita Thumbnail
Kamis, 18 Juli 2024
Oleh: adminfh

MAHASISWA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS TRISAKTI RAIH PREDIKAT BEST DELEGATE (JUARA 1) PADA ASIA WORLD MODEL UNITED NATIONS VIII DI BALI

Kayla Felicya Chen, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Trisakti (Usakti) dengan NIM 010002300079 berhasil meraih predikat Best Delegate (Juara 1) dalam council UNICEF pada Asia World Model United Nations (AWMUN) VIII di Bali.

AWMUN merupakan konferensi simulasi persidangan di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bertujuan menginspirasi generasi muda dalam memahami diplomasi internasional, keterampilan negosiasi, dan kepemimpinan global. AWMUN VIII diselenggarakan di Bali, bertempat di Nusa Dua Convention Centre, pada tanggal 12 – 15 Juli 2024. Venue yang digunakan dalam kegiatan ini merupakan venue berkelas dunia yang biasa digunakan untuk acara-acara besar seperti G20, World Water Forum 2024, dan banyak konferensi internasional lainnya.

AWMUN VIII diikuti dengan total peserta sebanyak 250 delegasi yang berasal dari 19 negara. Dimana Kayla merupakan delegasi FH Usakti yang berlomba di council UNICEF dan memperoleh predikat best delegate.

Dalam kompetisi ini, delegasi yang mengikuti lomba berasal dari beberapa negara seperti India, Phillippines, Somalia, Kenya dan Indonesia. Untuk delegasi Indonesia, banyak yang berasal dari berbagai universitas seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Udayana, Universitas Brawijaya, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Universitas Airlangga, dan Universitas Swasta Nommensen Indonesia.

Kayla merupakan representasi dari negara United Kingdom dan berhasil meraih BEST DELEGATE award (juara 1), lalu Most Outstanding (juara 2) diraih oleh delegasi dari India, Honorable Mention (juara 3) diraih oleh delegasi dari Phillippines, Verbal Comendation (Juara 4) diraih oleh delegasi dari India dan terakhir Best Position Paper diraih oleh delegasi Indonesia.

Keberhasilan Kayla dalam kompetisi internasional ini menjadi pembuktian bahwa sekalipun mahasiswa baru, jika memiliki keinginan kuat meraih prestasi, maka pasti bisa. Semoga perjuangan Kayla menjadi sumber inspirasi untuk mahasiswa lainnya. 

Terima kasih untuk perjuangan luar biasa dan hasil yang indah ini. BRAVO Kayla…!!

SUMBER BERITA: BIDANG III KEMAHASISWAAN FH DAN KAYLA FELICYA CHEN.

Floatin Button
Floatin Button