Berita

Berita Thumbnail
Kamis, 20 Juni 2024
Oleh: adminfh

PRODI MAGISTER ILMU HUKUM FH USAKTI SELENGGARAKAN STUDIUM GENERALE MENGENAI LEGAL REFORM IN INDIA

Pada hari Kamis, 20 Juni 2024, telah dilaksanakan Studium Generale (Kuliah Umum) yang bertempat di auditorium Prof. E. Suherman lantai 2 Gedung H. Universitas Trisakti dengan tema “Legal Reform in India: Legal and Cultural Perspectives”. Sebagai kampus yang memiliki ciri khas dalam perbandingan hukum, tema tersebut diangkat dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan hukum di India saat ini sehingga dapat dibandingkan dengan perkembangan hukum di Indonesia. Narasumber kegiatan tersebut ialah Prof. Dr. Gautam Kumar Jha yang berasal dari Jawaharlal Nehru University, New Dehli, India, dan dimoderatori oleh Dr. Natasya Yunita Sugiastuti, S.H., M.H. yang merupakan dosen tetap program studi Magister Ilmu Hukum FH Usakti. Peserta kuliah umum mayoritas berasal dari program pascasarjana FH Usakti dan masyarakat umum.

Kuliah umum diawali dengan pemaparan materi mengenai “Recent Legal Reforms in India” yang disampaikan oleh Prof. Gautam Kumar Jha, dan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para peserta. Prof. Gautam Kumar Jha juga menyampaikan bahwa dirinya membuka kesempatan bagi para peserta untuk dapat bekerjasama dalam melakukan penelitian dan penulisan artikel yang berkaitan dengan perkembangan hukum dan budaya di India, ia juga berharap agar materi yang dipaparkan dapat menjadi referensi ide bagi para peserta yang memiliki ketertarikan dalam studi perbandingan hukum.

Diharapkan kegiatan kuliah umum ini dapat bermanfaat bagi para peserta khususnya dalam menambah wawasan mengenai perkembangan hukum terkini di India sehingga dapat menjadi referensi dalam kajian komparasi hukum dengan perkembangan hukum di Indonesia.

Sumber: Kehumasan FH Usakti

Floatin Button
Floatin Button