Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 26 Maret 2024
Oleh: adminfh

Fakultas Hukum Menyelenggarakan Kegiatan Praktisi Mengajar

Dalam rangka pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Fakultas Hukum Universitas Trisakti menyelenggarakan kegiatan Praktisi Mengajar untuk mata kuliah Hukum Tata Negara. Untuk kepentingan mata kuliah tersebut, pada hari Selasa, 26 Maret 2024, sesuai dengan jadwal kuliah, diselenggarakan kegiatan perkuliahan bersama praktisi dengan mengundang Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD)  DPD RI, Ir Stefanus BAN Liow, MAP.  Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka program Praktisi Mengajar, untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa pada beberapa mata kuliah.

Pada kesempatan tersebut, Pak Stefa, demikian beliau biasa dipanggil, menyampaikan materi tentang Lembaga-lembaga negara, khususnya materi tentang Dewan Perwakilan Daerah RI. Dalam paparannya, beliau menjelaskan tentang bagaimana  pengisian keanggotaan DPD, alat-alat kelengkapan DPD, tugas dan wewenang DPD, dan yang menarik adalah berbagi pengalamannya sebagai anggota DPD RI, termasuk pengalamannya sebagai Ketua BULD DPD RI. Pengalaman praktis yang disampaikan dalam perkuliahan ini menarik perhatian lebih dari 100 mahasiswa yang mengikuti kelas, yang dengan antusias menyampaikan tanggapannya dengan pertanyaan-pertanyaan yang kritis.

Terima kasih kepada Ir Stefanus BAN Liow, MAP yang telah bersedia meluangkan waktu dan sharing ilmunya di Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Semoga dengan adanya perkuliahan dari praktisi ini dapat memperkaya pengetahuan dan pemahaman mahasiswa mengenai lembaga negara.

Sumber berita: Kehumasan FH Usakti

Floatin Button
Floatin Button