Berita

Berita Thumbnail
Kamis, 21 Maret 2024
Oleh: adminfh

Fakultas Hukum Universitas Trisakti Selenggarakan Lokakarya untuk Persiapan Akreditasi Internasional FIBAA

Pada tanggal 18 – 19 Maret 2024, bertempat di Aston Santika Grogol, Fakultas Hukum Universitas Trisakti (FH Usakti) melaksanakan kegiatan Lokakarya dalam rangka persiapan akreditasi internasional yaitu Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA). Akreditasi ini nantinya akan diikuti oleh setiap Program Studi (Prodi) di FH Usakti, antara lain Prodi Sarjana Ilmu Hukum (SIH), Prodi Magister Ilmu Hukum (MIH), dan Prodi Doktor Ilmu Hukum (DIH).

Kegiatan Lokakarya dengan materi “Pengenalan dan Pelatihan Penyusunan Self-Evaluation Report (SER) Akreditasi Internasional FIBAA” diawali dengan sambutan Ibu Dr. Dra. Siti Nurbaiti, S.H., M.Hum, selaku Dekan FH Usakti yang menyampaikan bahwa akreditasi internasional FIBAA penting untuk diperoleh selain akreditasi nasional yang selama ini sudah diperoleh dengan tujuan untuk menunjukkan kualitas pendidikan FH Usakti yang sudah berstandar internasional. Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah Prof. Nurul Barizah, S.H., LLM., PhD., yang juga merupakan Ketua Badan Penjaminan Mutu Universitas Airlangga.

Lokakarya yang berlangsung selama dua hari tersebut dilaksanakan dengan pemaparan beberapa materi dari narasumber mengenai indikator-indikator penilaian FIBAA dan struktur SER, yang kemudian diikuti dengan sesi tanya jawab dan diskusi secara interaktif dengan para peserta yang merupakan Tim Persiapan Inventarisasi Data dan Penyusun SER FIBAA dari Prodi SIH, Prodi MIH, dan Prodi DIH.

Diharapkan dengan telah terlaksananya kegiatan lokakarya ini, maka Tim Penyusun SER FIBAA FH Usakti mendapat berbagai ilmu dan informasi agar proses akreditasi FIBAA setiap Prodi pada FH Usakti dapat berjalan dengan lancar.

Sumber berita : Kehumasan FH Usakti

Floatin Button
Floatin Button