Berita

Berita Thumbnail
Kamis, 07 Maret 2024
Oleh: adminfh

Fakultas Hukum Universitas Trisakti Jalin Kerja Sama dengan Fakultas Hukum Universitas Syah Kuala

Fakultas Hukum Universitas Trisakti menandatangani perjanjian kerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Syah Kuala pada hari Kamis, 7 Maret 2024, bertempat di Ruang Rapat Lt. 2 Gedung H, Universitas Trisakti. Kegiatan penandatanganan tersebut dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Trisakti, Dr. Dra. Hj. Siti Nurbaiti, S.H., M.H., dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Syah Kuala, Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H., serta turut dihadiri oleh para wakil dekan dan para ketua/koordinator Program Studi (Prodi) Sarjana Ilmu Hukum (SIH), Magister Ilmu Hukum (MIH), dan Doktor Ilmu Hukum (DIH) dari masing-masing pihak.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Universitas Trisakti menyampaikan bahwa dalam perjanjian kerja sama ini disepakati beberapa ruang lingkup kerja sama antara lain adalah di bidang pendidikan, khususnya pertukaran penguji disertasi yang melibatkan penguji eksternal, dan di bidang penelitian, khususnya dalam pengelolaan jurnal yang dapat melibatkan pertukaran dosen dari masing-masing pihak sebagai reviewer pada jurnal yang dikelola oleh masing-masing pihak. Lebih lanjut, Dekan Fakultas Hukum Universitas Trisakti menyampaikan bahwa selain perjanjian kerja sama antar Fakultas, juga terdapat penandatanganan implementation agreement antar Prodi, baik antar Prodi SIH, Prodi MIH, dan Prodi DIH masing-masing Fakultas.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Syah Kuala dalam sambutannya menyampaikan bahwa harapannya perjanjian kerja sama ini dapat diimplementasikan sesegera mungkin. Beliau juga mengharapkan agar seiring berjalannya pelaksanaan perjanjian kerja sama maka apabila ada hal-hal yang perlu ditambahkan juga dapat disesuaikan sesuai kebutuhan kerja sama antar Fakultas.

Perjanjian kerja sama antar Fakultas ditandatangani oleh masing-masing Dekan, sedangkan implementation agreement ditandatangani oleh masing-masing Kaprodi baik Kaprodi SIH, Kaprodi MIH, dan Kaprodi DIH dari masing-masing pihak.

Semoga perjanjian kerja sama yang ditandatangani antara Fakultas Hukum Universitas Trisakti dan Fakultas Hukum Universitas Syah Kuala dapat berjalan dengan baik, sehingga memberikan manfaat dalam memaksimalkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. 

Sumber Berita: FH Usakti

Floatin Button
Floatin Button