Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 19 Januari 2024
Oleh: adminfh

Dr. Dinda Keumala, S.H., M.Kn Berikan Kuliah Umum pada Universiti Teknologi Mara, Malaysia

Dosen Tetap FH USAKTI Dr. Dinda Keumala, SH, M.Kn menghadiri undangan sebagai pemateri untuk memberikan kuliah umum di Kelas Alternative Dispute Resolution (ADR Class) pada program studi S2 di Faculty of Law UiTM, Shah Alam, Malaysia dengan tema “An Overview of LAPS SJK in Indonesia” yang dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2024, pukul 08.30 – 10.30 waktu Malaysia, yang dilaksanakan secara online.
Kegiatan kuliah umum tersebut diikuti oleh 18 orang mahasiswa yang berasal dari Malaysia, Indonesia dan Kenya. Pada kegiatan perkuliahan tersebut, Dr. Dinda Keumala, SH, M.Kn menyampaikan materi mengenai sejarah pembentukan Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK), dasar hukum LAPS SJK, tugas dan kewenangan LAPS SJK, organ LAPS SJK, kriteria sengketa yang dapat ditangani oleh LAPS SJK, model penyelesaian sengketa dalam LAPS SJK dan prosedur penyelesaian sengketa melalui LAPS SJK.
Semoga kegiatan yang dilakukan bersama dengan Universiti Teknologi Mara, Malaysia dapat bermanfaat bagi para peserta secara khusus dalam memahami lembaga alternatif penyelesaian sengketa, serta kegiatan ini dapat menjalin kerjasama secara terus menerus dan meningkatkan capaian kinerja kedua institusi.

Sumber berita: Kehumasan FH Usakti

Floatin Button
Floatin Button