Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 28 Juni 2023
Oleh: adminfh

Summer Course, Kerjasama Fakultas Hukum Universitas Trisakti dengan Faculty of Law Youngsan University.

Pada hari Senin, tanggal 26 Juni 2023 diselenggarakan pembukaan Summer Course, yang mengambil tema “Global Legal Issues”. Pada acara pembukaan, selain dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Hukum Universitas Trisakti, hadir pula Prof Park Jihyun dan Prof Jang Changmin dari Youngsan University.

Pembukaan diawali dengan laporan dari ketua pelaksana sekaligus Ketua Program Studi Sarjana Ilmu Hukum, Maya Indrasti Notoprayitno, SH, MSi, PhD, dilanjutkan dengan sambutan dari Prof Park Jihyun dan Dr. Wahyuni Retnowulandari, SH, MHum.

Dari laporan ketua pelaksana disampaikan bahwa kegiatan Summer Course ini merupakan Kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Trisakti dengan Youngsan University, yang akan berlangsung dari tanggal 26 Juni-7 Juli 2023. Kegiatan diikuti oleh 22 peserta dengan multi disiplin dari 5 negara, yaitu dari Indonesia, Korea Selatan, India, Thailand, dan Uzbekistan. Materi yang akan disajikan dalam kegiatan tersebut meliputi Globalization and the meaning of Marriage, Cyber Law as Global Issues, Intelectual Property, Food Security for the Environmental Sustainability, The Importance of Ideologi in Globalization Era, Multilateral Diplomacy Toward Globalization, dan Bahasa Indonesia. Materi-materi tersebut akan disampaikan oleh dosen dari Fakultas Hukum Universitas Trisakti, dosen dari Faculty of Law Youngsan University, Praktisi Kekayaan Intelektual, Lemhanas, dan Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia. Selain materi yang disampaikan di dalam kampus, untuk lebih mengenal budaya Indonesia para peserta juga akan diajak untuk melakukan field trip ke Masjid Istiqlal, Katedral, Monas, Museum Batik, TMII di Jakarta, dan Museum Afrika serta saung Udjo di Bandung.

Semoga kegiatan Summer Course ini dapat dilaksanakan setiap tahun, dan bermanfaat bagi kemajuan Fakultas Hukum Universitas Trisakti, dan sesuai dengan Visi Fakultas Hukum yang berstandar internasional. Sumber berita: Kehumasan FH Usakti

Floatin Button
Floatin Button