Berita

Berita Thumbnail
Sabtu, 24 Agustus 2024
Oleh: adminfh

Terima Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM), Prodi Sarjana Ilmu Hukum Selenggarakan Workshop Metode Pembelajaran Inklusif

Program Studi (Prodi) Sarjana Ilmu Hukum sebagai penerima Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2024, melaksanakan salah satu kegiatan program tersebut sebagai bentuk pengembangan IKU 7 melalui workshop “Metode Pembelajaran Inklusif” yang diselenggarakan pada tanggal 21 Agustus 2024, bertempat di Ruang Auditorium E. Suherman, Gedung H, Universitas Trisakti.

Para peserta pada workshop tersebut adalah wakil dari fakultas di lingkup Universitas Trisakti dan dosen tetap Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Adapun tamu undangan adalah Plt. Direktur Pendidikan Masayarakat dan Pendidikan Khusus Kemdikbudristek, Aswin Wihdiyanto, S.T., M.A.

Dalam kesempatan ini, Prodi kembali mengingatkan akan perlunya budaya inklusif di lingkungan kampus karena pendidikan tinggi harus memiliki sistem layanan pendidikan yang memberi kesempatan bagi setiap individu tanpa terkecuali untuk mendapatkan pendidikan yang layak sesuai dengan amanat undang-undang, termasuk didalamnya kewajiban adanya Unit Layanan Disabilitas (ULD). Para pembicara yang hadir sangat kompeten yakni Dr. Dante Rigmalia, M.Pd selaku Ketua Komisi Disabilitas, Prof. Dr. Budiyanto, M.Pd selaku Guru Besar Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Surabaya, dan dr. Adhitya Sigit Ramadianto, Sp.KJ yang merupakan psikiater dari RSUPN Cipto Mangunkusumo.

Dalam kegiatan tersebut, acara dimoderatori oleh Maya Indrasti Notoprayitno, Ketua Prodi Sarjana Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Trisakti yang juga sekaligus Ketua Tim Taskforce Prodi dan ISS MBKM PKKM FH Usakti.

Sumber: Kehumasan PKKM FH Usakti

Floatin Button
Floatin Button