Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 03 September 2019
Oleh: Admin

Seminar Nasional Mediasi HKI Fakultas Hukum Universitas Trisakti

Pusat Studi Hak Kekayaan Intelektual (PSHKI) Fakultas Hukum Universitas Trisakti bekerja sama dengan JAPAN INDONESIA LAWYER ASSOCIATION (JILA) mengadakan acara Seminar Nasional “Mediasi HKI” yang diadakan pada Senin, 2 September 2019 bertempat di gedung H lantai 2, Ruang Auditorium Prof. E Suherman Kampus A Universitas Trisakti.

Seminar di buka oleh Ketua Pusat Studi HKI Usakti Dr. Simona Bustani, SH. MH. Seminar dihadiri oleh Dekanat, para konsultan hukum dan konsultan HKI. Dr. Simona Bustani, SH. MH menyampaikan bahwa, melalui seminar ini diharapkan akan menjadi pengalaman yang sangat berharga, karena mediasi adalah salah satu cara yg efektif untuk menyelesaikan sengketa, sebab metode penyelesaiannya menggunakan metode win win solution. Selain itu juga rahasia lebih terjaga, biaya lebih murah, dan hasil yang di dapat lebih memuaskan kedua belah pihak.

Seminar Nasional Mediasi HKI menghadirkan pembicara dari Japan Indonesia Lawyer Association (JILA):

  • Mr. Kimura ( IP Dispute Resolution System In Japan : Posibility Of Mediation )
  • Prof. Kusano ( Characteristics Of Settlement "WAKAI" and Mediation "CHOTEI" System In Japan ).
Diharapkan dengan diadakannya acara Seminar ini, para lawyer dan juga konsultan yang ada di Indonesia bisa lebih memahami secara mendalam dan terperinci Metode Mediasi, agar bisa lebih memuaskan antara kedua belah pihak dalam menyelesaikan perkara, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

(Sumber : IG@usakti_official)

Floatin Button
Floatin Button