Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 04 Januari 2023
Oleh: adminfh

Public Lecture on Studying Law in a Globalized World : a View from Hong Kong

Acara berbagi pengalaman mengenai penulisan di jurnal ilmiah internasional, pada tanggal 3 Desember, dilanjutkan dengan kuliah umum yang berjudul Public Lecture on Studying Law in a Globalized World : a View from Hong Kong pada hari Senin, 5 Desember 2022, pukul 10.30-12.30 WIB bertempat di Auditorium E Suherman Gedung H Lantai 2 Kampus A Universitas Trisakti.

Narasumber pada acara ini adalah Daniel Pascoe, B.A in Asian studies, LL.B , G.Dip in Law, M.Phil, D.Phil, Associate Professor di City U. Hong Kong dan sebagai moderator Abdurrachman Satrio, S.H., LL.M.

Kuliah umum ini dihadiri oleh Dekan FH Dr. Dra. Hj. Siti Nurbaiti, S.H., M.H dan memberikan sambutan sekaligus membuka acara ini. Selain itu hadir para Wakil Dekan FH, Ka. prodi, dosen serta para mahasiswa sejumlah 80 orang.

Dr. Pascoe menjelaskan mengenai alasan mengapa Hong Kong adalah tempat yang tepat untuk melanjutkan studi S2 dan S3, antara lain penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam pendidikan, Hong Kong menggunakan sistem hukum Common Law yang berbeda dengan Republik Rakyat Tionghoa, Hong Kong merupakan kota internasional dan kebebasan berbicara di HK.

Dr. Pascoe juga menjelaskan mengenai staf akademik, mahasiswa dan pendaftaran, kurikulum , riset dan dana penelitian serta proses publikasinya di City U. Hong Kong

Dalam sesi kedua acara ini, narasumber menjawab beberapa pertanyaan yang sangat variatif dan antusias dari para mahasiwa seputar persyaratan untuk melanjutkan S2 di City U. Hong Kong.

Diharapkan dari acara ini tumbuh inspirasi yang memperkaya cara pandang tentang pentingnya pengalaman-perjuangan dalam kesuksesan belajar, meraih mimpi, cita-cita dalam lingkungan dan kehidupan akademis untuk studi lanjut S2 hingga S3 di Hong Kong maupun di negara lainnya.

SUMBER BERITA :
PANITIA PELAKSANA – INTAN & GISCA

Floatin Button