Berita

Berita Thumbnail
Kamis, 18 Agustus 2022
Oleh: Admin

Berita dari FH Usakti

Pelatihan Mendeley Untuk Para Mahasiswa

Fakultas Hukum Universitas Trisakti Menyelenggarkan acara Pelatihan Mendeley Untuk Para Mahasiswa yang diadakan pada Selasa, 16 Agustus 2022 yang dilaksanakan secara daring.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Trisakti Dr. Dra. Hj. Siti Nurbaiti, S.H., M.H yang dalam pembukaannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program kerja Dewan Riset dan Pengabdian Masyarakat Fakultas Hukum Usakti dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang penulisan karya ilmiah sebagai implementasi dari hasil rapat kerja Fakultas Hukum Usakti, di mana Fakultas Hukum Usakti akan memberikan pelatihan yang optimal bagi peningkatan kinerja di bidang penulisan mahasiswa yang hasilnya nanti dapat dipublikasikan di jurnal-jurnal nasional yang terakreditasi internasional. Untuk itu saya mendukung dan apresiasi yang tinggi kepada Dewan Riset Fakultas yang telah memfasilitasi kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa di bidang karya ilmiah yang nanti tentunya dapat dirasakan manfaatnya bagi Fakultas Hukum Usakti dan juga para mahasiswa itu sendiri. Mendeley Reference Management Software adalah merupakan satu aplikasi yang dapat diunduh di laptop untuk mempermudah membuat daftar pustaka secara otomatis dengan penulisan yang benar jadi tidak hanya substansi materi yang harus dikuasai dan diperhatikan tetapi juga teknik penulisannya dengan berbagai style.

Hadir sebagai narasumber:
Adi Susilo Jahja, S.E., M.M., Ph.D.
(Perbanas Institut) dengan Moderator Wildani Angkasari, S.H., LL.M (Dosen Fakultas Hukum Universitas Trisakti)

Semoga dengan adanya acara ini dapat semakin banyak mahasiswa Fakultas Hukum Trisakti dan juga dosen yang terlibat dalam mengikuti seminar nasional atau internasional berbentuk paper yang terpublikasi dalam jurnal bereputasi sehingga dapat membantu akreditasi fakultas dan pemeringkatan Universitas sesuai untuk masuk dalam World Class University.