Recruitment

button-twitter.png button-facebook.png

Rekrutmen Dan Seleksi Bagi Tenaga Kependidikan

REKRUTMENT DAN SELEKSI BAGI TENAGA KEPENDIDIKAN
Rekrutmen dan seleksi bagi Tenaga Kependidikan (Tenaga Administrasi) didasarkan kepada Peraturan Rektor Universitas Trisakti Nomor 5 Tahun 2017 tanggal 20 Maret 2017 tentang Pedoman Manajemen Sumber Daya Manusia Universitas Trisakti. Peraturan Rektor tersebut disusun dengan mengingat Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi serta Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Dan Pengelolaan Perguruan Tinggi.
Kriteria rekrutmen dan seleksi telah ditentukan dan dikomunikasikan sehingga diketahui oleh para calon Tenaga Kependidikan juga civitas academica.
 
REKRUTMEN
Rekrutmen adalah suatu proses pemilihan dan pengangkatan karyawan Universitas untuk mengisi formasi karyawan dengan ketentuan sebagai berkut:
1. Rekrutmen Karyawan Universitas diselenggarakan berdasarkan analisis kebutuhan nyata dan ketersediaan anggaran sesuai dengan Rencana Strategis, Rencana Operasional serta Rencana Program Kerja dan Anggaran (RPKA) yang ditetapkan oleh Universitas dan Fakultas berdasarkan usulan dari Program Studi dan Unit-unit.
2. Rekrutmen diumumkan secara terbuka dan bilamana perlu melalui media massa.
3. Rekrutmen karyawan dapat berasal dari dalam atau dari luar Universitas.
4. Rekrutmen dilaksanakan dengan mengacu pada pengangkatan karyawan setiap tanggal 1 Maret dan 1 September setiap tahunnya
Rekrutmen karyawan terdiri :
1. Rekrutmen Biasa
Rekrutmen biasa merupakan proses penerimaan Karyawan Tetap, baik untuk Dosen Tetap maupun Tenaga Kependidikan.
2. Rekrutmen Khusus
Rekrutmen khusus merupakan proses penerimaan Dosen Tetap yang berasal dari tenaga praktisi, dan tenaga ahli yang mempunyai keahlian dan pengalaman yang sangat dibutuhkan, dan pensiunan dosen dari perguruan tinggi lain.
3. Alih Status
Alih status dapat berupa peralihan dari : r
a. Dosen Tidak Tetap menjadi Dosen Tetap
b. Tenaga Kependidikan menjadi Dosen Tetap
c. Dosen Tetap menjadi Tenaga Kependidikan
 
PERSYARATAN DAN SELEKSI KARYAWAN
1. Persyaratan Umum
Persyaratan Umum untuk pengadaan Karyawan adalah sebagai benkut:
a. Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing yang diperbolehkan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku;
b. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
c. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945;
d. Tidak pemah dihukum penjara atau kurungan berdasark.an keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
e. Memenuhi batas usia kerja minimal menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku;
f. Usia seseorang ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum dalam akte kelahiran/surat kenal lahir;
g. Memenuhi standar kesehatan jasmani dan rohani yang ditetapkan oleh Universitas;
h. Tidak pemah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai karyawan pada instansi sebelumnya;
i. Sanggup bekerja penuh waktu atau sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
j. Tidak terikat hubungan kerja dengan instansi lain, bagi Dosen Tetap yang ber-NIDN dan Tenaga Kependidikan

2. Persyaratan Khusus
Rekrutmen Tenaga Kependidikan:
a. Berijazah minimal SLTA "Terakreditasi".
b. Batas usia maksimal 23 (dua puluh tiga) tahun, bagi lulusan SLTN, DII, Dll,26 (dua puluh enam) tahun bagi lulusan DIII, 30 (tiga puluh) tahun bagi lulusan DIV/S1, 33 (tiga puluh tiga) tahun bagi lulusan S2/Sp.1, dan 40 (empat puluh) tahun bagi lulusan S3/Sp.2.
c. Memiliki kecakapan, keahlian dan keterampilan khusus.

3. Persyaratan Administrasi
Setiap pelamar wajib mengajukan lamaran secara tertulis yang ditujukan kepada Rektor melalui Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia Universitas Trisakti dengan dilengkapi persyaratan administrasi yang terdiri atas:
a. Riwayat hidup;
b. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir (cap basah) oleh instansi yang berwenang;
c. Fotokopi sertifikat kursus/pelatihan/seminar yang pemah diikuti serta hasil karya yang dipublikasikan/dipatenkan bagi dosen, dan ijazah SLTA dengan pendidikan lanjutnya serta sertifikat kursus/pelatihan yang pemah diikuti bagi Tenaga Kependidikan
d. ljazah lulusan luar negeri harus mendapat pengesahan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia;
e. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
f. Pasfoto terakhir, berwarna, ukuran 4 x 6 cm, 3 (tiga) lembar;
g. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK);
h. Surat keterangan lolos butuh bagi pelamar yang masih mempunyai ikatan kerja dengan instansi lain, apabila sudah diterima di Universitas Trisakti;
i. Bukti pengalaman kerja/mengajar dari instansi/perguruan tinggi sebelumnya (apabila ada);
j. Surat lzin dari pimpinan instansi induknya (bagi pelamar Galon Dosen ber NIDK), kecuali yang berasal dari perguruan tinggi lain harus mempunyai surat keterangan lolos butuh;
k. Referensi yang terkait dengan kemampuan akademik maupun kinerjanya, dari 2 (dua) orang (apabila ada);
l. Surat keterangan sehat dari Dokter;

4. Persyaratan Alih Status
Alih status menjadi Dasen Tetap
Persyaratan alih status dari Tenaga Kependidikan/Dosen Tidak Tetap menjadi Dosen Tetap, sebagai berikut:
a. Mengajukan permohonan ahh status kepada Dekan Fakultas terkait untuk diteruskan kepada Rektor;
b. Mempunyai pengalaman mengajar di perguruan tinggi minimal 2 (dua) tahun;
c. Berijazah minimal Magister (S2/Sp1) dengan IPK minimal 3,25 dari program studi yang terakreditasi minimal "B" oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dalam bidang ilmu terkait dengan pengembangan program studi di fakultas; '
d. Mata Kuliah yang diasuh adalah Mata Kuliah Dasar Keahlian atau Mata Kuliah Keahlian (bukan mata kuliah Pengembangan Kepribadian);
e. Usia maksimal 50 (limapuluh) tahun dan Praktisi yang telah mempunyai pengalaman mengajar minimal 2 (dua) tahun;
f. Memperoleh indeks kinerja minimal rata-rata "BAIK" dalam 2 (dua) tahun terakhir bagi tenaga Kependidikan;
g. Mempunyai motivasi dan minat yang tinggi dalam mengabdikan ilmunya terhadap dunia pendidikan;
h. Mempunyai integritas moral yang tinggi dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi;
i. Memiliki tata krama dalam pelaksanaan tugas dan tata pergaulan kampus sesuai dengan Trikrama Universitas;
j. Sehat jasmani dan rohani;
k. Bukti kemampuan berbahasa Inggris dengan nilai TOEFL minimal 500/Setara yang masih berlakubagi Calon Dosen
l. Lulus proses seleksi.

5. Jenis Seleksi/Tes
Jenis seleksi/tes terdiri atas:
a. Seleksi Administrasi
b. Seleksi Kompetensi
c. Tes Potensi Akademik
d. Tes Psikologi
e. Tes Kesehatan

6. Penentuan Terakhir
Setelah pelamar menjalani seluruh rangkaian proses seleksi/tes, maka dilakukar tahap penentuan terakhir untuk menetapkan pelamar dinyatakan lulus atau tidak lulus berdasarkan hasil seleksiltes tersebut di atas.

7. Prosedur Seleksi Penerimaan Tenaga Kependidikan:
a. Berkas lamaran diseleksi secara administratif oieh Biro Administrasi Sumber Daya Manusia untuk mengetahui terpenuhinya persyaratan umum, khusus dan administratif;
b. Apabila tidak ada formasi yang lowong langsung diberikan pemberilahuan tidak dilerima oleh Wakil Rektor II cq. Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia;
c. Apabila ada formasi yang lowong dan pelamar tidak memenuhi persyaratan umum, khusus dan administratif, langsung diberikan pemberitahuan tidak diterima oleh Wakil Rektor II cq. Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia;
d. Apabila ada formasi yang lowong dan pelamar memenuhi persyaratan umum, khusus dan administratif, pelamar dipanggit untuk mengikuti proses seleksi yang meliputi :
1) Seleksi Kompetensi dilaksanakan oleh Fakultas I Unit Kerja yang membutuhkan untuk mengetahui kesesuaian antara kompetensi kerja yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja dengan uraian pekerjaan dan persyaratan pekerjaan
2) Tes Psikologi dilaksanakan oleh UPT Psikologi dan KonselingUniversitas atau bekerjasama dengan pihak lain untuk mengetahui kemampuan analitik, potensi akademik, motivasi, minat, ketekunan, ketelitian, kerapihan, kemauan, kemampuan adaptasi, kerja sama tim, daya tahan, kreativitas dan profil kepribadian pelamar,
3) Tes Kesehatan oleh Pusat Medis Trisakti untuk mengetahui kemampuan dalam menjalankan tugasnya dengan balk dilihat dari kondisi kesehatan jasmani dan rohani.
e. Bagi yang tidak lulus seleksi kompetensi yang dilakukan oleh Fakultas/Unit Kerja dilaporkan secara tertulis kepada Wakil Rektor II c.q. Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia untuk diberikan pemberitahuan tidak diterima oleh Biro Administrasi Sumber Daya Manusia
f. Bagi yang lulus seleksi kompetensi yang dilakukan oleh Fakultas/Unit Kerja dilaporkan secara tertulis kepada Wakil Rektor II c.q. Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia untuk mengikuti tes tahap selanjutnya;
g. Penentuan Terakhir penerimaan dilaksanakan oleh Tim Penentu Akhir dengan susunan keanggotaan sebagai berikut ; Wakil Rektor II (sebagai Ketua), Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia (sebagai Sekretaris), serta Kepala Sekretariat Universitas, Kepala UPT psikologi Bimbingan dan Konseling (sebagai anggota) dengan mengundang Dekan Fakultas/Kepala Unit Kerja terkait;
h. Pemberitahuan diterima atau tidak diterima sebagai Calon Karyawan Tenaga Kependidikan dilakukan Wakil Rektor II c.q. Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia;
i. Bagi yang diterima akan diangkat sebagai Calon Karyawan Tenaga Kependidikan dengan Keputusan Rektor;
j. Seluruh proses seleksi dan prosedur penerimaan Calon Karyawan Tenaga Kependidikan dilakukan dalam waktu selambat-lambatnya 60 (enam puluh) hari kerja setelah diterimanya berkas lamaran secara lengkap;
k. Bagan dan Proses Rekrutmen Tenaga Kependidikan Universitas terdapat pada Lampiran (1.2).

8. Prosedur Alih Status
a. Mengajukan permohonan alih status kepada Dekan/Kepala Unit terkait;
b. Apabila mendapat rekomendasi dari Dekan/Kepala Unit terkait akan diteruskan kepada Rektor untuk diproses lebih lanjut;
c. Untuk alih status dari Tenaga Kependidikan,dan Dosen Tidak Tetap menjadi Dosen Tetap:
1) Mempunyai pengalaman mengajar di perguruan tinggi minimal 2 (dua) tahun;
2) Mendapat rekomendasi dari dosen senior (dalam hal pengalaman mengajar, dan pendidikan) di fakultas yang bersangkutan;
3) Selambat-lambatnya 1 (satu) tahun setelah diangkat menjadi Dosen Tetap wajib mengumpulkan atau mengajukan Angka Kredit Kumulatif (KUM)   untuk memperoleh Jabatan Fungsional Akademik sesuai ketentuan yang berlaku;
4) Apabila dalam jangka waktu tersebut di atas tidak memenuhi persyaratan di atas, maka yang bersangkutan kembali pada status semula;
5) Pangkat/golongan yang sudah dimiliki diakui sebagai pangkatlgolongan pertama          kali, sedangkan untuk selanjutnya pangkat/golongan disesuaikan mengikuti peraturan Dosen Tetap.
 
PENGANGKATAN KARYAWAN
1. Tenaga Kependidikan
a. Pengangkatan sebagai Tenaga Kependidikan:
1) Setelah lulus proses seleksi, untuk pertama kalinya Tenaga Kependidikan diangkat sebagai Galon Karyawan dengan Keputusan Rektor;
2) Jangka waktu berstatus sebagai Calon Karyawan dengan Keputusan Rektor minimal 6 (enam) bulan dan maksimal 1 (satu) tahun, dan statusnya dapat ditingkatkan menjadi Karyawan Tetap.
b. Untuk peningkatan Status Karyawan dari Calon Karyawan menjadi Karyawan Tetap, Dekan Fakultas atau Kepala Unit Kerja terkait terlebih dahulu wajib mengevaluasi kinerja dan integritas pribadi dengan nilai tiap unsur minimal "Baik" pada setiap semester meliputi:
1) Kesetiaan
2) Loyalitas
3) Prestasi kerja
4) Tanggung Jawab
5) Ketaatan
6) Kejujuran
7) Kerjasama 
8) Prakarsa
9) Kepemimpinan
c. Setelah melalui evaluasi kinerja dan integritas pribadi di atas Dekan / Kepala Unit, maka apabila:
1) Dalam 1 (satu) semester hasil setiap unsur minimal "Balk", Dekan / Kepala Unit dapat mengusulkan kepada Rektor untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan;
2) Dalam 1 (satu) semester terdapat salah satu unsur hasilnya "Cukup", Dekan I Kepala Unit wajib membina untuk 1 (satu) semester berikutnya; jika setelah penilaian 1 (satu) semester berikutnya tidak mencapai hasil nilai minimal "Baik" untuk semua unsur, maka yang bersangkutan diusulkan kepada Rektor untuk diberhentikan;
3) Dalam 1 (satu) semester hasilnya "Kurang/Sangat Kurang", Dekan / Kepala Unit mengusulkan kepada Rektor untuk diberhentikan.
d. Setelah memenuhi ketentuan di atas dapat diangkat sebagai Karyawan Tetap,apabila:
1) Lulus Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan dengan hasil minimal "Baik";
2) Melengkapi persyaratan administratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas.
2. Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan.
a. Untuk dapat diangkat sebagai Karyawan Tetap, wajib mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan prajabatan;
b. Materi pokok Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan terdiri atas:
1) Bagi Calon Dosen Tetap.
a) Materi Umum: Pengenalan Universitas Trisakti;
b) Maten Khusus: Metode Pembelajaran, Metodologi Penelitian dan Metodologi Pengabdian Kepada Masyarakat;
c) Materi lain yang diperlukan.
2) Bagi Calon Tenaga Kependidikan.
a) Materi Umum : Pengenalan Universitas Trisakti;
b) Materi Khusus : Administrasi Bidang Sumber Daya Manusia, Administrasi Akademik, Administrasi Umum, Administrasi Keuangan, Administrasi Kemahasiswaan, Administrasi Penelitian dan Administrasi Pengabdian Kepada Masyarakat;
c) Materi lain yang diperlukan.
c. Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan dilaksanakan maksimal 2 (dua) kali dalam setahun.
3. Ketentuan Pengangkatan Tenaga Kependidikan
Tenaga Kependidikan terdiri atas:
a. Tenaga Penunjang Akademik (TP.Ak),
Peneliti, Pustakawan, Pranata Teknik lnformasi, Pranata Laboratorium Pendidikan, Teknisi Sumber Belajar, dan Pengembang Pendidikan.
b. Tenaga Penunjang Administrasi (TP.Adm)
Tenaga Administrasi Akademik, Tenaga Administrasi Umum, dan Tenaga Administrasi Khusus antara lain Arsiparis, Sekretaris, Bendaharawan, Kasir, dan Auditor.
c. Tenaga Penunjang Umum (TP.Um).
Teknisi Operator Mesin, Tenaga Keamanan, Pengemudi, Tenaga Kebersihan, dan Tenaga Perparkiran.
4. Tenaga Kependidikan mempunyai 2 (dua) kelompok jabatan fungsional, yaitu Jabatan Fungsional Keterampilan dan Jabatan Fungsional Keahlian.
a. Jabatan Fungsional Keterampilan dalam pelaksanaan tugasnya:
1) Mensyaratkan kualifikasi teknisi profesional dan atau penunjang profesional dengan pendidikan minimal Diploma II (D 2) dan maksimal
Diploma Ill (D 3)
2) Meliputi kegiatan teknis operasional yang berkaitan dengan penerapan konsep atau metode operasional dari suatu bidang profesi, antara lain pustakawan, pranata komputer/sistem informasi dan laborant teknisi.
3) Terikat pada etika profesi tertentu yang ditetapkan oleh ikatan profesinya.
b. Jabatan Fungsional Keahlian dalam pelaksanaan tugasnya :
1) Mensyaratkan kualifikasi profesional dan mensyaratkan pendidikan minimal Sarjana.
2) Meliputi kegiatan yang berkaitan dengan penelitian dan pengembangan, peningkatan dan penerapan konsep danteori, serta metode operasional dan penerapan disiplin ilmu pengetahuan yang mendasari pelaksanaan tugas dan fungsi jabatan yang bersangkutan.
3) Terikat pada etika profesi tertentu yang ditetapkan oleh Ikatan Profesinya.
 
Calon Tenaga Kependidikan, untuk diangkat sebagai Tenaga Kependidikan Tetap wajib memenuhi persyaratan khusus yang ditentukan sebagai berikut: a). Peneliti:
a. Memiliki ijazah minial Sarjana/D.IV sesuai dengan kualifikasi pendidikan dari Program Studi yang sudah terakreditasi minimal B" oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
b. Memiliki pangkat minimal Penata Muda, Golongan Ruang Ill/a.
c. Memiliki sertifikat Pendidikan dan Pelatihan Fungsional dalam bidang penelitian.
d. Memiliki Angka Kredit Kumulatif minimal 100.
e. Memperoleh Indeks Penilaian Kinerja minimal rata-rata"Baik" dalam (satu) tahun terakhir bagi yang alih tugas
Penerimaan Mahasiswa Baru Trisakti

icon-twitter.pngRecent Tweets

"SURVIVING THE DISRUPTIVE ERA OF INDUSTRY IN A SUSTAINABLE WAY". Register https://t.co/AS9SmO3Ts2 If require any… https://t.co/MzqWtQOptz
Selasa, 2 Mar 2021 08:08
Sahabat #usakti #trisakti Yuk langsung aja VOTE @RimarIdol11 sekarang juga lewat aplikasi RCTI+ dan SICEPAT KLIK ya… https://t.co/9xLPsgLDhd
Senin, 1 Mar 2021 22:10
@EvaVero_G Doakan ya pandemi covid-19 segera berlalu. Jangan lupa Tanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) d… https://t.co/LrODomOIJQ
Senin, 1 Mar 2021 10:10
Jangan lewatkan! Ujian Saringan Masuk Universitas Trisakti Hari : Minggu Tanggal : 7 Maret 2021 Informasi Penerim… https://t.co/vkHMh0FAmD
Senin, 1 Mar 2021 10:10
Panduan Pengisian Self Assessment bagi Warga Usakti ➡️ https://t.co/9R9CBXrmgm https://t.co/EpmisoZ2oV
Senin, 1 Mar 2021 05:05
55 Hari lagi #Ramadan (13 April 2021). Mari kita persiapkan 🙏 ہَلۡ جَزَآءُ الۡاِحۡسَانِ اِلَّا الۡاِحۡسَانُ Hal… https://t.co/qXj11JURMh
Rabu, 17 Peb 2021 07:07
Info Universitas Trisakti : https://t.co/uLIDYQyANK
Sabtu, 13 Peb 2021 09:09
Selamat Imlek 2572 Gong Xi Fa Cai. Semoga Imlek membawa rejeki yang berlimpah dan kesehatan buat kita semua. sc:… https://t.co/J4Un2GRr7v
Kamis, 11 Peb 2021 11:11
⚜️🔊 *Broadcast info* 🔊⚜️ Panduan Pengisian Self Assessment bagi Warga Usakti ➡️ https://t.co/9R9CBXrmgm Silahkan… https://t.co/dEp1BqZnDv
Selasa, 9 Peb 2021 12:12
⚜️🔊 *Broadcast info* 🔊⚜️ Panduan Pengisian Self Assessment bagi Warga Usakti ➡️ https://t.co/9R9CBXrmgm Silahkan… https://t.co/W9U4QHrDbB
Selasa, 9 Peb 2021 12:12
⚜️🔊 *Broadcast info* 🔊⚜️ Panduan Pengisian Self Assessment bagi Warga Usakti ➡️ https://t.co/9R9CBXrmgm Silahkan… https://t.co/u5UAQy9xts
Selasa, 9 Peb 2021 12:12
⚜️🔊 *Broadcast info* 🔊⚜️ Panduan Pengisian Self Assessment bagi Warga Usakti ➡️ https://t.co/9R9CBXrmgm Silahkan… https://t.co/MqQQJKstiF
Selasa, 9 Peb 2021 12:12
Edisi Kangen Kampus, Kalau Kamu ? 😍 Ayo Tanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Lakukan 3M: 1. Menggunak… https://t.co/GIhU0q0gEp
Minggu, 7 Peb 2021 20:08
Informasi dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Webinar Covid 19 Vaccine : Solution of The Pandemic? Live… https://t.co/S0W9m127mG
Minggu, 7 Peb 2021 08:08
Siapa yang kangen kuliah di kampus? Doakan pandemi ini segera berakhir agar kita bisa happy kuliah bersama lagi 😊… https://t.co/S5O9GTWan2
Sabtu, 6 Peb 2021 18:06
7 Steps + 1 Call Cegah Penularan Covid 19 #usakti #trisakti https://t.co/sHPWKiVz5K
Rabu, 3 Peb 2021 05:05
Kajian Bulanan Universitas Trisakti Insha Allah: Jum'at 29 Jan 2021 Pkl: 9-11 Narsum: Prof. KH Nasaruddin Umar, MA… https://t.co/1DSHPTFznN
Jumat, 29 Jan 2021 08:08
Surat Pemberitahuan per 26 Januari 2021 tentang Lockdown di Lingkup Rektorat Universitas Trisakti. Mari kita disi… https://t.co/8HnqErqIrf
Selasa, 26 Jan 2021 20:08
Surat Edaran per 25 Januari 2021 tentang Work From Home (WFH) selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ketat… https://t.co/Z3U35m4Yle
Selasa, 26 Jan 2021 20:08
Jayalah Almamaterku, Jayalah Trisaktiku. Musyawarah Nasional IV IKA-USAKTI (@alumni_trisakti) Sabtu, 23 Januari 20… https://t.co/WYKLR9AHU4
Jumat, 22 Jan 2021 23:11

icon-fb.png Recent Posts

Guru Besar

Prof.Dr. Eriyantouw Wahid SH.MH Fakultas Hukum

Nama Lengkap : Prof.Dr.Eriyantouw Wahid, SH, MH NIP / NIK :   Pangkat / Golongan :   Jabatan Fungsional :…

Hubungi Kami


Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia
Phone: (62-21) 566 3232
Fax: (62-21) 564 4270
Email: humas@trisakti.ac.id